Saatnya Akhiri Penderitaan Sabu Raijua

Seba, Suara Flobamora.Com—Salah satu utama pembentukan daerah otonomi baru termasuk Sabu Raijua yang memisahkan diri dari Kabupaten Kupang adalah mendekatkan pelayanan dan gerak pembangunan lebih dirasakan masyarakat. Namun setelah 10 tahun berdiri sendiri, masyarakat belum menikmati tujuan pembangunan itu.

Setelah menggempur dapil II pada kampanye rapat terbatas minggu pertama di Kecamatan Sabu Barat, pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut dua, Orient P. Riwu Kore dan Tobias Uly dengan tagline IE RAI pada minggu kedua melakukan kampanye di daerah pemilihan I melingkupi Sabu Tengah, Sabu Timur dan Liae.

Pada Minggu (4/10), paket IE RAI diundang warga di Eilode untuk melakukan kampanye rapat terbatas.

Pertemuan bersama warga Eilode hanya berjarak sekitar 300 meter dari rumah calon petahana. Tampak warga berbondong-bondong menghadiri kampanye tersebut. Warga pun menyatakan sikap untuk memberikan dukungan untuk paket IE RAI pada 9 Desember mendatang.

Anggota DPRD Sabu Raijua dari Fraksi PDIP, Lazarus Riwu Rohi dalam orasinya meminta masyarakat jangan ragu mendukung IE RAI pada 9 Desember.

“Cukup sudah kita menderita selama 10 tahun, saatnya kita memilih pemimpin baru yang siap membawa perubahan,” ajak Zarus yang disambut tepuk tangan dan yel-yel siap menang dikumandangkan para simpatisan yang hadir.

Pada kesempatan itu, Zarus meyakinkan kepada warga yang hadir bahwa program yang ditawarkan paket IE RAI pasti didukung sepenuhnya oleh anggota DPRD dari PDIP, Demokrat, Gerindra dan Perindo, jika IE RAI diberi kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin Sabu Raijua.

“Kita ada 10 kursi di DPRD, jadi bapa mama jangan ragu dengan program yang telah ditawarkan IE RAI. Pasti kami akan menyetujui semua program yang langsung menyentuh masyarakat,” tandas Zarus.//sf (**/gusto)