Relawan Teman Jeriko Lakukan Cleaning Data, Dukungan KTP Capai 94.417

  • Bagikan

Kupang, Suara Flobamora.Com – Relawan Teman Jeriko sedang melakukan cleaning data (cross check data warga Kota Kupang, red) yang telah memberikan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada Jefri Riwu Kore (Jariko) untuk maju sebagai calon Walikota Kupang dari Jalur Independen pada Pemilihan Walikota Kupang di Tahun 2024 nanti. Relawan Teman Jeriko juga merilis dukungan KTP hingga Sabtu, 10 September 2022 telah mencapai 94.417 lembar.

Demikian dikatakan Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo, Sabtu (20/9/2022) melalui rilis yang diterima Media ini malam tadi.

“Ada tim yang sedang melakukan cleaning data. Jadi sambil menunggu KTP baru masuk, proses cleaning data terus kami lakukan,” ujar Yan.

Menurut mantan Pengurus Pusat GMKI ini, saat ini Relawan Teman Jariko telah melakukan  tahapan cleaning data yang di 7 Kelurahan. “Hampir tidak ada problem serius pada data yang sudah masuk sehingga kami optimis dalam waktu dekat akan dilakukan print out surat dukungan dan melakukan verifikasi di masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Beri KTP, Pedagang dan Tukang Parkir di Pasar Kasih Dukung Walikota Jeriko 2 Periode

Di lapangan, pihaknya mendapat banyak pertanyaan dan saran. “Ada yang bertanya, belum ada calon wakil tetapi sudah mau melakukan tanda tangan surat dukungan di masyarakat. Namun hal ini tidak menjadi persoalan karena sudah dikonsultasikan dengan KPU Kota Kupang, karena dukungan 100.000 KTP tersebut untuk Jeriko dan calon wakilnya bisa disertakan kemudian di surat dukungan,” urainya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Relawan Teman Jeriko akan segera melakukan print out surat dukungan dan mengantarnya ke masyarakat karena kepercayaan masyarakat ada pada Jeriko, sehingga siapapun calon wakilnya yang akan di pilih, Relawan Teman Jeriko optimis tidak akan ada pergeseran dukungan.

“Sekalipun prosesnya masih panjang hingga tahun 2024 namun Teman Jeriko sudah memulai prosesnya sejak dini,” kata Yan lagi.

Relawan Teman Jeriko juga kembali merilis progres perkembangan dukungan KTP mendukung Dr. Jefri Riwu Kore hingga Sabtu (10/9), dukungan ini sebagai syarat menjadi calon Walikota Kupang tahun 2024.

Menurutnya, dukungan KTP untuk Jeriko menyentuh angka 94.417 KTP, dukungan ini bertambah hampir seribu KTP dalam satu minggu terakhir.

  • Bagikan