Dinas PUPR NTT Telah Benahi 80% Jalan Pantura Flores

  • Bagikan

Kota Kupang, Suara Flobamora.Com – Di Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-77, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTT telah membenahi (peningkatan dan pemeliharaan, red) sekitar 80 persen dari sekitar 600 kilometer Jalan Lintas Pantai Utara (Pantura, red) Flores.

Demikian dikatakan Kepala Dinas PUPR NTT, Ir. Maxi Nenabu, MT kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (2/12/22).

“Dari sekitar 600 km Jalan Lintas Utara Flores, hingga saat ini Dinas PUPR NTT telah membenahi sekitar 80%. Jadi sekitar 500 km di Pantura Flores dalam kondisi baik (existing, red),” ujar Nenabu.

Seperti disaksikan Tim Media ini sebagian besar dari panjang Jalan Provinsi di Pantura Flores telah di hotmix. Jalan tampak lebar dan mulus ketika dilalui kendaraan. Pemprov NTT telah menuntaskan Ruas dari Buntal (Manggarai Timur) hingga Riung dan Mbay. Ruas jalan puluhan kilometer yang biasanya ditempuh hingga berjam-jam, kini dapat ditempuh dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Jalan Provinsi Ruas Aeramo-Kaburea

Begitu pula pada ruas Aeramo-Kaburea (hingga Jembatan ‘Miring’ Raterunu 1, red) telah di hotmix. Jalan tampak mulus dan lebar. Tampak kontraktor pelaksana sedang melaksanakan pekerjaan timbunan bahu jalan. Pada beberapa titik tanjakan, tampak beberapa kelompok pekerja sedang mengecor bahu jalan dibantu mobil pencampur beton.

Baca Juga :  DPRD NTT Akan Evaluasi Menyeluruh Pinjaman Dana PEN Rp 1,5 Tilyun

Begitu pula Jalan Provinsi di Ruas Detusoko-Kaburea telah dihotmix. Jalan yang sebelumnya becek dan berlumpur telah mulus ketika dilalui kendaraan. Titik-titik tanjakan telah dipotong dan diperlebar. Beberapa titik jalan di tepi pantai utara yang sebelumnya sempit dan sulit dilalui kendaraan, kita telah lebar dan mulus.

  • Bagikan