KKN  

Bank NTT Salurkan Hewan Kurban Kepada Enam Masjid Jelang Idul Adha 1445 Hj

KUPANG, Suaraflobamora.com – Bank pembanguan daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT salurkan hewan kurban kepada enam Masjid jelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada 17 Juni 2024 besok.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Direktur Utama Bank NTT, Johanis Landu Praing, SE, MM, di halaman Bank NTT Pusat pada Minggu, 16 Juni 2024.

“Kerabatan atau keluarga akan indah sendiri ketika kita saling membantu dan yang mendasari itu adalah kasih, karena NTT adalah nusa terindah toleransi,” ucapnya.

Menurutnya, ada dua makna yang terkandung dalam perayaan Idul Adha, yakni Nabi Ibrahim mengorbankan Anaknya berupa domba dan berbagi kasih dengan saudara- saudara yang kurang mampu.

“Dua hal ini yang sekiranya bisa menjadi landasan dalam kehidupan kita, dan sebagai toleransi dalam perjalanan kehidupan umat beragama di NTT,” ujarnya.

Selain itu, Johanis meminta para pengurus Masjid agar tidak melihat nilai bantuan yang diberikan, tetapi melihatnya sebagai bentuk dukungan Bank NTT dalam menjaga toleransi umat beragama di NTT.

“Jangan melihat seberapa banyak yang diberikan tetapi bantuan ini sebagai bentuk dukungan Bank NTT dalam menjaga toleransi umat beragama di NTT,” katanya.

Sementara itu, Koordinator bidang Publik Masjid KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang, Fahran Suhada menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang memiliki kepedulian terhadap perayaan hari raya Idul adha

“Kami dari Universitas Muhammadiyah Kupang sangat berterima kasih kepada Bank NTT yang memiliki kepedulian terhadap hari raya kurban,” pintanya.

Dilanjutkan Fahran, dengan bantuan Bank NTT, hewan kurban Masjid KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang bertambah.

“Sangat berterima kasih karena dari sisi jumlah bertambah signifikan jumlah hewan kurban yang tadinya hanya delapan (8) tetapi dengan pemberian Bank NTT bertambah sembilan (9) dan Insyaallah bergerak beberapa jam kedepan bertambah terus,” ungkapnya.

Selain itu, Fahran berharap agar dengan kepedulian Bank NTT bisa memberi rangsangan bagi semua orang untuk saling membantu dalam kondisi apapun.

“Tetapi yang paling penting kami berharap dengan kepedulian yang diberikan oleh Bank NTT ini bisa memberi rangsangan bagi kita untuk saling berbagi dalam kondisi apapun, baik sisi sempit maupun lapang, susah maupun senang kita terus berbagi dan kami mendoakan Bank NTT bisa bertambah baik, semakin produktif dan terus melayani lebih sungguh bagi masyarakat NTT,” harapnya.

Dipantau langsung oleh media ini, penyerahan bantuan hewan kurban tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat eksekutif Bank NTT dan diterima langsung oleh Pengurus Masjid Al Ikhlas, Baburahman, Al Barkah, Nurul Djadi Babau, Masjid Tablolong Kabupaten Kupang dan KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang.***

Komentar Anda?